Jumat, 15 November 2013

Randering

Rendering adalah proses menghasilkan gambar dari model) , dengan program komputer . Hasil dari model seperti itu bisa disebut rendering . Sebuah file adegan berisi objek dalam struktur bahasa atau data didefinisikan secara ketat , itu akan berisi geometri , sudut pandang , tekstur , pencahayaan , dan informasi pembuatan banyangan sebagai deskripsi adegan virtual. Data yang terkandung dalam file adegan ini kemudian diteruskan ke program render untuk diproses dan akan membaerikan output gambar digital atau raster grafis file gambar. Meskipun rincian teknis dari metode rendering  berbeda-beda , tantangan umum untuk diatasi dalam menghasilkan gambar 2D dari gambar 3D disimpan dalam file adegan diuraikan sebagai pipa grafis sepanjang perangkat render , seperti GPU . GPU adalah perangkat yang dibangun yang  dapat membantu CPU dalam melakukan perhitungan render kompleks . Jika adegan ingin terlihat realistis dan dapat deprediksi biayanya di bawah pencahayaan virtual, perangkat lunak render harus memecahkan persamaan rendering. Persamaan render tidak memperhitungkan semua fenomena pencahayaan , tetapi model penerangan umum untuk image yang dihasilkan dari komputer. ' Rendering ' juga digunakan untuk menggambarkan proses menghitung efek dalam program editing video untuk menghasilkan output video akhir.

Rendering merupakan salah satu sub - topik utama dari komputer grafis 3D , dan dalam praktek nya ia selalu terhubung dengan yang lain . Dalam pipa grafis , itu adalah langkah besar terakhir , ia memberikan penampilan akhir untuk model dan animasi . Dengan meningkatnya kecanggihan komputer grafis sejak 1970-an , randering telah menjadi subjek berbeda .
A variety of rendering techniques applied to a single 3D scene

Rendering telah digunakan dalam arsitektur , video game , simulator , film atau TV efek visual , dan visualisasi desain , masing-masing menggunakan keseimbangan yang berbeda dalam hal  fitur dan teknik . Sebagai produk , berbagai renderers tersedia . Beberapa diintegrasikan ke dalam pemodelan dan paket animasi yang lebih besar , ada juga  yang berdiri sendiri , beberapa juga proyek open -source . Sebenarnya , randerers adalah sebuah program yang dibuat dengan hati-hati, berdasarkan campuran selektif ketat  yang berkaitan dengan : fisika cahaya, persepsi visual , matematika dan pengembangan perangkat lunak .

Dalam hal grafis 3D, rendering bisa dilakukan perlahan-lahan , seperti pada pra - rendering, atau secara real time . Pra -rendering adalah proses komputasi secara intensif yang biasanya digunakan untuk pembuatan film , sedangkan real- time rendering sering dilakukan untuk video game 3D yang mengandalkan pada penggunaan kartu grafis dengan akselerator 3D hardware .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar